Asuransikan Kendaraan Anda Segera!

Posted by Unknown Minggu, 21 April 2013 0 komentar
Asuransi Mobil
Membeli kendaraan baru terutama mobil, sebelum digunakan sangat dianjurkan untuk dilengkapi terlebih dahulu surat menyurat kendaraan tersebut seperti BPKB, STNK, TNKB, Kir, dll. Dan yang sangat dianjurkan juga adalah Asuransi Kendaraan berupa polis asuransinya harus sudah diterima agar sudah bisa digunakan untuk melakukan klaim asuransi kendaraan tersebut. Jika semua surat-surat dan perlengkapan sudah ada, barulah gunakan kendaraan tersebut dan berkendaralah dengan hati-hati serta patuhi peraturan lalu lintas. Untuk selanjutnya peliharalah kendaraan tersebut dengan sebaik mungkin agar tetap awet dalam waktu yang lama bahkan bisa sampai tujuh keturunan, sehingga diharapkan bisa menjadi mobil antik buat anak cucu :)

Asuransi bermacam-macam ada yang namanya asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi rumah, asuransi kendaraan bermotor, dll. Sedangkan jasa penyedia layanan asuransi pun bermacam-macam, namun pilihlah jasa asuransi yang benar-benar memberikan asuransi sehingga kenyamanan dan keamanan tetap kita dapat sebagai pengguna jasa asuransi.

Kendaraan merupakan aset bergerak yang melewati berbagai medan dengan situasi yang bermacam-macam. Dengan mengasuransikan kendaraan anda, maka akan turut membantu jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada kendaraan seperti: lecet, tergores, penyok, pecah, terbakar, hilang yang disebabkan oleh berbagai hal seperti kecelakaan, bencana alam, kebakaran, pencurian, huru-hara, dll. Semuanya akan ditanggung oleh pihak asuransi mulai dari biaya service hingga penggantian dengan kendaraan baru.

Untuk mendapatkan layanan asuransi, kita perlu membayar biaya asuransi dengan uang premi yang berbeda-beda sesuai dengan harga kendaraan dan dana klaim asuransi jika ingin melakukan perbaikan atas kerusakan kendaraan dan penggantian kehilangan kendaraan tersebut.

Asuransi kendaraan ini sangat dianjurkan sekali pada semua mobil, baik itu mobil pribadi, mobil sewaan atau mobil rental, mobil angkutan barang dan orang dan lain-lain. Sudah banyak pemilik kendaraan merasa terbantu dengan adanya asuransi ini, seperti biaya perbaikan ditanggung asuransi, biaya penggantian ditanggung pihak asuransi, dll. Namun ada juga yang dirugikan akibat kendaraannya tidak diasuransikan. Seperti contoh kasus berikut ini.

Kasus Pertama: Si A membeli kendaraan baru cash, kemudian setelah dalam waktu satu bulan, mobil tersebut mengalami kecelakaan yaitu mobilnya terjun ke jurang sehingga body mobilnya rusak parah dan pintu mobil pun rusak berat sehingga harus diganti. Masih beruntung pengendara dan penumpangnya selamat tidak mengalami hal-hal yang tidak didinginkan. Kemudian mobil tersebut dibawa ke tempat service, sehingga biaya perbaikan body dan penggantian pintu menghabiskan dana puluhan juta. Akhirnya si pemilik mobil menyesal sekali karena mobilnya tidak diasuransikan sebelumnya.

Kasus Kedua: Si B membeli mobil baru secara kredit, setelah semua surat-surat dan perlengkapan kendaraan diterimanya termasuk polis asuransinya, barulah kendaraan tersebut dioperasikan. Namun, setelah sekitar 2 bulan, mobil tersebut rusak parah akibat hanyut di sungai yang disebabkan oleh air sungai tiba-tiba meluap. Beberapa bulan kemudian, mobil tersebut diganti dengan mobil baru dengan merek dan tipe yang sama. Beruntung mobil tersebut sudah diasuransikan.

Kasus Ketiga: Si C membeli mobil secara kredit, setelah sekitar beberapa minggu mobil tersebut sudah dijalankan. Namun terjadi musibah yang tidak diharapkan yaitu mobilnya mengalami rusak parah akibat hanyut di sungai. Tapi, malang bagi pemilik mobil tersebut, karena semua perlengkapan dan surat-surat kendaraan termasuk asuransi belum ada serta Plat nomor kendaraan pun belum ada. Maka mobil tersebut tidak mendapat penggantian dan tentunya mobil tersebut harus tetap dibayar, syukur jika kerusakan sedikit, malang jika kerusakan parah apalagi sampai tidak bisa digunakan kembali.

Dari kasus di atas, dapat kita tarik kesimpulan bahwa pentingnya asuransi kendaraan. Lain cerita jika anda memiliki duit yang berlebih kendaraan banyak dan harta melimpah tentu hal tersebut tak menjadi masalah.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Asuransikan Kendaraan Anda Segera!
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tebingsekumbang.blogspot.com/2013/04/asuransikan-kendaraan-anda-segera.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial SEO Ricky support evafashionstore - Original design by Bamz | Copyright of Tebing Sekumbang.