Cara Menjual Domain di Namecheap Marketplace

Posted by Unknown Jumat, 05 September 2014 18 komentar
Cara Menjual Domain di Namecheap Marketplace
Namecheap.com adalah salah satu di antara provider domain terbesar dan merupakan penyedia layanan registrasi domain yang sudah sangat terkenal di seluruh penjuru dunia. Selain menyediakan pendaftaran domain baru, transfer domain, namun juga menyediakan jasa hosting untuk berbagai keperluan blog dan website. Membeli domain di NameCheap.com jika mendapatkan kupon yang bagus, maka harga domain pun akan menjadi sangat murah. Domain yang didaftarkan melalui Name Cheap maka registrarnya bukan nama namecheap sendiri namun ENOM, INC. tidak seperti Go Daddy, Name.com, dan lain-lain. Namecheap pun menyediakan tempat untuk menjual domain, seandainya kita sendiri ingin menjual domain yang sudah kita miliki di sana, yaitu melalui fasilitas Namecheap Marketplace.

Namecheap tidak memiliki fasilitas untuk menghapus domain yang sudah kita miliki agar terhapus dari daftar domain yang kita miliki seperti halnya fasilitas di GoDaddy.com. Namun, kita dapat dengan mudah menjual domain yang sudah tidak ingin kita miliki tersebut atau tidak ingin diperpanjang karena sesuatu hal. Dengan layanan tersebut kita dengan mudah dapat melepas domain tersebut ke publik untuk dijual dengan mudah dan gratis tentunya.

Bagaimana cara menjual domain di NameCheap?
Barangkali ada juga yang ingin mencari informasi bagaimana cara menghapus domain di NameCheap.com? Jawabannya adalah dengan menjual domain tersebut ke publik melalui fasilitas jual domain yang sudah disediakan di NameCheap dan dapat digunakan secara gratis dan lebih mudah tentunya karena fasilitas menghapus domain di sana tidak tersedia. Berikut ini langkah-langkah untuk memasukkan domain ke daftar penjualan domain:
  1. Masuk ke akun Namecehap anda dengan username dan password akun anda tentunya, caranya dari menu "SIGN IN", masukkan username dan password kemudian tekan tombol "Sign In", maka akan dibawa ke halaman akun kita.
  2. Setelah masuk ke halaman akun kita, pilih "Hi nama-username" yang terdapat pada bagian atas halaman member area namecheap (My Account). Pilih domain yang akan dihapus/dijual, pada bagian samping kiri di bawah kategori General pilih List "Domain For Sale", selanjutnya akan tampil konfirmasi bahwa domain saat itu tidak tercantum ke dalam Namecheap Marketplace, untuk mengkonfirmasinya klik tombol "List Domain For Sale", selanjutnya kita masuk ke halaman Add Marketplace Listing.
  3. Pada halaman Add Marketplace Listing, kita diminta untuk memasukkan harga domain yang akan kita jual pada kolom "Asking Price $", silakan isi harganya berkisar antara $5-$1000. Masukkan saja berapa harga yang ingin dijual, jika hanya satu domain, sebaiknya langsung masukkan $110, karena jika domain berhasil terjual, Namecheap akan dapat komisi 10% dari harga penjualan, sedangkan harga penjualan domain dapat ditarik (withdraw) minimal $100, di bawah itu, maka belum dapat ditarik. List For, silakan pilih berapa hari domain akan dimasukkan ke Marketplace Namecheap yang berkisar antara 7-90 hari. Dan lakukan pengaturan lainnya, seperti apakah bisa ditawar atau tidak, selanjutnya klik tombol "Add".
  4. Nah, sekarang domain sudah berhasil ditambahkan ke dalam Marketplace Namecheap. Jika ada yang tertarik, maka domain tersebut akan lepas dari akun kita. Silakan ditunggu hingga 5 hari, maka dana penjualan akan masuk ke akun kita.
Jadi, dari pada domain yang tidak ingin kita pakai lagi dibiarkan kadaluarsa dengan sendirinya, maka ada baiknya jika kita coba untuk menjualnya, jika beruntung maka akan menjadi duit. Berikanlah penawaran dengan harga yang agak mahal minimal $110 agar dananya dapat langsung ditarik ke paypal kita, jika sudah berhasil terjual, dananya akan masuk ke akun kita di namecheap setelah 5 lima hari. Dan jika dana hasil penjualan domain masih berada di bawah $100 tidak bisa ditarik dan digunakan, namun hanya bisa dilihat saja.

Demikian informasi cara menghapus domain di Namecheap atau cara menjual domain di Namecheap Marketplace.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Menjual Domain di Namecheap Marketplace
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tebingsekumbang.blogspot.com/2014/09/cara-menjual-domain-di-namecheap-marketplace.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

18 komentar:

Unknown mengatakan...

wah mkasih mas informasinya..
btw kalau beli domain dissini http://idwebhost.com
bagus gak mas..

FFpeng mengatakan...

thanks mas info nya kunjungan balik ya mas fery ferlangga

Cepi Ali Anwari mengatakan...

Makasih infonya mas. Salam kenal

Wujudkan Rumah Impian Anda mengatakan...

Jual Website Untuk Arsitek Rp. 3,1 Milyar
konsultan-arsitektur.com is worth $226,894
Keywords: Marketing tools
Hosting company: SoftLayer Technologies
Site language: English
The process of detecting the language is automatic therefore there might be occasional mistakes. If you find a mistake please let us know and we'll fix it.
Alexa country: N/A
Alexa global rank: 23237135
Alexa is a website analytics service. It ranks all the major sites on the web. Lower the number more popular is website.
http://www.twitter-value.com/www/konsultan-arsitektur.com

Admob mengatakan...

Makasih artikel bermanfaat kak
kunjungi balik ya :)
http://www.indoescrow.com/

Unknown mengatakan...

iya, saya ingin menghapus 2 domain saya di sana gak bisa ya. :(
mampir juga ke blog saya gan cara hidup sehat :D

Andi mengatakan...

Untuk jual domain di nemcheap, harus beli dulu domain di name cheap toh, atau minimal transfer dulu ke dalam name cheap. Kalau kalau beli dari luar tidak bisa di jual di name cheap. Saya beli di luar, ternyata tidak bisa di jual diname cheap, tidak ada fitur jual domain disini. Susah juga ya... Sejauh ini pake sedo lebih mudah.

Unknown mengatakan...

harus pake dollar ya gan, agak ribet juga sih.
kalo ane lebih suka beli di Indo aja sih, seperti di Idwebhost.
tinggal transfer aja langsung beres :)

Unknown mengatakan...

Wah saya baru tau nih gan
kalu domain di namecheap bisa di jual
download lagu gratis :D

Sapi Galak mengatakan...

maksi infonya..sy mau jual domain rekberterpercaya.com via
jasapaypal.com

Koleksi Pantun Melayu mengatakan...

wah, terimakasih atas ulasan jual domain di namecheap.
ane ada beberapa domain disana & masih dianggurin,
sementara waktu terus berlalu hingga 6 bulan berjalan.
beli saat ada promo black-friday karena murah, hehe..
kalo gitu ane coba aja deh trik diatas sapa tau laku.
coz domain ane nama nya menjual buanget, ada juga
beberapa age-domain di registrar lain masih nganggur,
ane transfer dulu & jual aja ya? coz backlink nya gede.
kemarin coba jual domain di dynadot udah bisa juga, cb alternatif di NC

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

JUAL DOMAIN CANTIK!!!

www.sukachat.com
www.sukachat.net

Whois Privacy

Expired: 17 Juni 2018

Harga: 3,000,000

Cocok untuk nama domain Live Video Broadcasting Social Media, seperti:
- cliponyu
- bigolive
- nonolive
- periscope
- meerkat

Contact:
081806888832
081317789999
2B495B0E

Rahman Jaya mengatakan...

om, bagusnya blog saya ini dikasih domain tld apa ya?

Beautiful Home

dewi mengatakan...

Cara menjual chips (withdraw) di http://dewakartu168.com/ Dewa Poker Asia dan Ceme Keliling Online adalah situs permainan Capsa Susun terpercaya yang dapat anda akses dengan mudah.

Unknown mengatakan...

Bandar Togel hk

Blog27999 mengatakan...

According to Stanford Medical, It's really the ONLY reason women in this country get to live 10 years more and weigh an average of 42 pounds less than we do.

(And actually, it has NOTHING to do with genetics or some secret exercise and absolutely EVERYTHING to do with "how" they are eating.)

BTW, What I said is "HOW", and not "WHAT"...

TAP on this link to discover if this easy test can help you find out your real weight loss possibilities

pl mengatakan...

Makasih izin coba barusan udah coba jualan expired domain di namecheap

Cara Membuat Jus

Posting Komentar

Tutorial SEO Ricky support evafashionstore - Original design by Bamz | Copyright of Tebing Sekumbang.