Yamalube Carbon Cleaner Pembersih Mesin Motor

Posted by Unknown Selasa, 02 September 2014 12 komentar
Yamalube Carbon Cleaner
Yamalube Carbon Cleaner adalah produk pembersih karbon di ruang bakar yang didistirbusikan oleh Yamaha Motor Indonesia Manufacturing (YIMM). Pembersih karbon dari Yamaha ini dapat digunakan oleh semua jenis motor Yamaha dari yang masih menggunakan carburator hingga yang sudah menggunakan teknologi injeksi, maupun motor dari produsen lainnya/merek lain. Seperti Honda, Suzuki, dll. Cara kerjanya adalah dengan menyempurnakan pembakaran dan membersihkan kerak yang ada di piston dan head silinder. Dengan perawatan menggunakan pembersih carbon ini diharapkan proses turun mesin (turmes) atau engine overhaul atau service besar ini dapat diperlambat karena kerak pada mesin lebih sedikit dibandingkan tanpa menggunakan produk pembersih.

Berbagai gejala akan timbul ketika kerak sisa pembakaran atau karbon ini menumpuk di ruang bakar. Seperti tarikan mesin menjadi berat, bunyi mesin menjadi kasar, bahkan mesin menjadi sulit untuk start pada kondisi dingin. Oleh karena itu service besar perlu dilakukan untuk membuang karbon sisa pembakaran yang sudah menumpuk di ruang mesin dan sangat mengganggu kerja dari piston.

Service besar memang perlu dilakukan jika jarak tempuh kendaraan sudah sangat jauh, apa lagi penggunaan bahan bakar yang tidak sesuai dengan rasio kompresi kendaraan yang digunakan seperti oktan yang rendah tidak sesuai dengan kompresi kendaraan tersebut, maka proses pembakaran yang buruk akan mempercepat penumpukan residu pada piston dan kepala silinder. Namun, service besar pada kendaraan atau turun mesin untuk membersihkan arang atau karbon ini dapat diperlambat dengan melakukan perawatan rutin menggunakan produk pembersih karbon/arang yang disebut dengan nama Carbon Cleaner. Cleaner ini akan mencegah penumpukan arang lebih cepat akibat kualitas bahan bakar yang kurang bagus dan tidak sesuai. Namun, service besar atau turun mesin/engine overhaul ini juga perlu dilakukan, karena carbon cleaner tidak akan bekerja membersihkan sisa karbon hingga tak bersisa. Tapi jadwalnya dari service besar ini akan diperlambat dari biasanya.

Salah satu produk yang rekomendasi dari Yamaha Motor Indonesia Manufacturing adalah Yamalube Carbon Cleaner. Produk ini dapat membantu proses pembersihkan kerak atau orang sisa pembakaran yang terdapat di ruang mesin dan pada piston dan head silinder. Produk ini dianjurkan untuk digunakan setiap 3000 km jarak tempuh pada motor, baik itu motor yang masih menggunakan karburator atau pun yang sudah menggunakan fuel injection/motor injeksi. Selain motor Yamaha motor dari merek lain juga dapat menggunakan produk ini.

Yamalube Carbon Cleaner dapat ditemukan di dealer Yamaha yang ada di Indonesia dengan harga per botol 75 ml Rp. 21.000,- namun pada Dealer Yamaha yang jauh dari ibu kota ada yang menjual Rp. 25.000 per botol. Satu botol dapat digunakan untuk 5 liter bensin paling banyak. Jikan tangki motor anda berisi 10 liter bensin, maka perlu diisi 2 (dua) botol. Sedangkan jika isi tanki anda 3,5 liter maka perlu diisi 1 (satu) botol. Satu botol ini dapat digunakan untuk setiap 3000 km jarak tempuh kendaraan anda. Jadi setiap 3000 km sisa karbon harus dibersihkan agar tarikan menjadi enteng dan mesin menjadi halus. Untuk motor baru, sebaiknya ditunggu hingga jarak tempuh sudah mencapai 9000 km ke atas.

Penulis sendiri sudah mencoba produk ini dan hasilnya tarikan mesin memang menjadi lebih enteng karena pembakaran lebih sempurna. Tarik sedikit gas, maka wusss... langsung jalan dan tangan pun tidak gampang pegal sewaktu narik gas. Dan suara mesin menjadi lebih halus dari sebelumnya. Tapi, belum mengecek apakah arang pada ruang bakar sudah berkurang/menipis atau masih berkerak, karena belum sempat memeriksanya.

Demikian informasi seputar produk Yamalube Carbon Clenar Pembersih Mesin dari Yamaha.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Yamalube Carbon Cleaner Pembersih Mesin Motor
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tebingsekumbang.blogspot.com/2014/09/yamalube-carbon-cleaner-pembersih-mesin-motor.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

12 komentar:

PAK Dhe (Pemikiran AsyiK ala Dhedi) mengatakan...

Kalau PAk Dhe sih, milih Carbon Cleaner yang murah dan teruji. Jauh lebih Murah dari CC produk Yamaha. Dan hasil pembersihannya juga terasa banget, terutama di konsumsi bbm yang berubah. Truss, saat pemakaian, terasa ada peningkatan akselerasi, mirip dengan efek CC-nya Yamaha

Bukannya pomosi atau black kampaign, semata-mata memilih produk yang relatif lebih murah untuk fungsi yang sama, dengan pengalaman nyata.

Mau baca pengalaman Pak Dhe? ayo buka link berikut ini

http://pakdhe8068.blogspot.com/2014/12/supra-x-pakai-carbon-cleaner-mobil.html

Anonim mengatakan...

saya juga pakai di Thunder 125 saya gan

https://armadhanijati.wordpress.com/2015/01/28/memakai-yamalube-carbon-cleaner-untuk-thunder-125/

Anonim mengatakan...

klo sdh pake pertamax apa masih perlu pake carbon cleaner <a href="http://belipedia.com'>pasang iklan gratis</a>

Lukmanul Hakim mengatakan...

YCC mahal, mending pake STP atau Prestone,,,

Lukmanul Hakim mengatakan...

YCC mahal, mending pake STP atau Prestone,,,

Unknown mengatakan...

Itu cocok buat semua pen- jual mesin gan :D

Hartono mengatakan...

Murah z itu,, lebih mahal ongkos mekanik law bongkar mesin

Hartono mengatakan...

Tetap bro,,ruang pembakaran tetap akan kotor,,law mau bagus lagi pake denso iridium power

Hartono mengatakan...

Tetap bro,,ruang pembakaran tetap akan kotor,,law mau bagus lagi pake denso iridium power

Unknown mengatakan...

Ga kok bro ane beli 27000

Unknown mengatakan...

Saya juga pake di satria fu . Mantap tarikan nya bro :v

Unknown mengatakan...

Lur kalo mau kuras tengki .. kata orang ada pemberesihnya . semacam cairan pengangkat kerak/kotoran yg ada didalam tangki . Kali aja disini ada yg pernah coba??

Posting Komentar

Tutorial SEO Ricky support evafashionstore - Original design by Bamz | Copyright of Tebing Sekumbang.