Menghilangkan dan Mencegah Jamur pada Lemari (Furniture)

Posted by Unknown Minggu, 15 September 2013 30 komentar
Menghilangkan dan Mengatasi Jamur Lemari
Jamur dapat tumbuh di berbagai tempat, termasuk peralatan furniture seperti lemari, buffet, rak tivi dan lain-lain yang terbuat dari serbuk kayu sering ditumbuhi jamur jika terletak di ruangan yang kurang atau tidak mendapat cahaya matahari dan lembab. Agar jamur tidak tumbuh, maka perlu adanya upaya untuk mengatasi dan mencegah tumbuhnya jamur tersebut. Jamur yang tumbuh di lemari, bufet, meja, dan berbagai tempat lainnya sering membuat jengkel karena walaupun sudah dibersihkan, namun jamur tetap saja tumbuh kembali dengan cepat. Hal ini pun dapat mengotori pakaian yang ada di dalam lemari tentunya. Banyaknya bagian pakaian yang kotor akibat terkena jamur yang tumbuh di dinding lemari pakaian yang terbuat dari serbuk kayu dapat mengharuskan pemiliknya untuk mencuci kembali pakaian yang sudah bersih tapi terkena jamur tersebut.

Jamur dapat tumbuh di lemari, bufet, rak tv dan lainnya jika bahan yang digunakan untuk membuat lemari tersebut terbuat dari serbuk kayu. Pertumbuhan jamur ini dipicu oleh tempat yang lembab dan basah serta kurangnya cahaya matahari, seperti lantai yang basah atau lembab, kurangnya ventilasi dan jendela yang memungkinkan terjadinya sirkulasi udara yang baik dan masuknya cahaya matahari agar ruangan menjadi kering. Jika tempatnya tidak mendukung terbentuknya jamur, maka tidak akan ditemui pertumbuhan jamur-jamur yang mengganggu tersebut. Jadi, penyebab utama tumbuhnya jamur ini adalah tempat atau ruangan yang lembab akibat kurangnya atau tidak adanya ventilasi dan jendela yang mengizinkan sinar matahari masuk dan pertukaran udara yang baik untuk menjaga ruangan tetap kering dan segar.

Pertumbuhan jamur ini dapat berlangsung dengan cepat, dalam hitungan hari saja, maka jamur pun sudah bertebaran di setiap dinding lembari yang terletak di ruangan yang lembab dan kurang cahaya matahari tersebut. Hal ini mengharuskan pemiliknya untuk terus membersihkan lembari, namun selang beberapa hari jamur pun akan mudah dan cepat datang kembali. Pertumbuhan ini pun dapat terjadi pada bagian luar dan dalam lembari, tentu sangat kotor dan jorok sekali lembari tersebut.

Saat ini sudah banyak produsen lembari telah memberikan suatu ramuan agar terhindar dari jamur walaupun di letakkan di tempat yang lembab dan gelap sekalipun. Untuk itu, sebelum membeli lembari baru, pastikan sudah memiliki anti jamur. Namun, jika anda sudah terlanjur membeli peralatan rumah tangga yang tidak memiliki anti jamur, maka perlu adanya upaya untuk mengatasi pertumbuhan jamur tersebut agar tidak dihinggapi jamur-jamur tersebut.

Berikut ini pengalaman penulis dalam mengatasi tumbuhnya jamur di lemari dengan mudah dan cepat, serta jamur pun tidak mudah datang kembali, hanya diperlukan sekitar beberpa bulan sekali saja agar jamur tidak tumbuh, bahkan jamur tidak akan tumbuh sama sekali dengan sekali oles saja. Namun, ada juga yang perlu dilakukan pengolesan dan pembersihan setiap beberapa bulan sekali. Obat apa yang digunakan untuk mengatasi jamur lemari?

Veja Multi - Iso
Dengan hanya melihat gambar di samping, tentunya bagi yang sering menggunakannya untuk membersihkan berbagai perabot rumah tangga seperti kaca, meja, dan lain-lain pasti sudah mengenal namanya. VEJA, atau Veja Multi - Uso dapat digunakan untuk membersihkan dapur, kamar mandi, tempat cuci piring, mesin cuci, wastafel, kulkas, ubin (lantai), bahan plastik dan enamel, kompor dan permukaan lainnya. Veja ini direkomendasikan untuk membersihkan atau menghilangkan lemak, debu, noda membandel, noda dari pensil, dan bekas jari. Selain itu Veja dapat juga untuk menghilangkan dan mencegah tumbuhnya jamur pada lemari. Mari hilangkan jamur dengan Veja menurut pengalaman penulis sendiri, hal ini sangat mudah dan efektif.

Bagaimana cara menggunakan pembersih Veja? Pembersih ini dapat digunakan langsung dan jangan dikocok terlebih dahulu. Caranya semprot (oles, pencet, dll) ke permukaan bahan yang akan dibersihkan kemudian lap dengan menggunakan kain basah atau dengan menggunakan spons (busa) yang lembut. Bersihkan permukaan hingga bersih. Jamur di lemari pun dapat bersih dan perlu waktu berbulan-bulan agar dapat tumbuh kembali dan pertumbuhannya pun sangat lambat dan sedikit dibandingkan tanpa menggunakan obat ini.

Hati-hati dalam penggunaan Veja, jauhkan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan, jangan sampai tertelan. Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, silakan hubungi dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Semoga bermanfaat, Penulis tidak ada hubungan dengan produk ini, hanya sebatas pemakai produk saja, dan sudah terbukti untuk menghilangkan jamur lemari dan mencegah tumbuhnya kembali jamur.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Menghilangkan dan Mencegah Jamur pada Lemari (Furniture)
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tebingsekumbang.blogspot.com/2013/09/menghilangkan-dan-mencegah-jamur-pada-lemari-furniture.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

30 komentar:

Miki mengatakan...

lebih baik mencegah daripada mengobati... hehehehe

Noerdiansyah mengatakan...

saya mau coba, mdh2n bnrn brhasil, jengkel dgn jamur difurnitur serbuk kayu

libanja mengatakan...

ijin praktek gan

3 pemuda berbahaya dan salsa bintan mengatakan...

Saya jg mau coba

goesprinx mengatakan...

kira kira ada bekasnya ga? maksudnya residu veja kdi lemari, kan nanti disimpan baju kesitu, ada resiko nempel ke bajunya ga? apakah berbau juga atau tidak? saya belum pernah pake veja soalnya. tks

Rajut Handmade mengatakan...

Ini dia cara yg aq cari... tengkiu.. praktekin ahh...

Unknown mengatakan...

LOWONGAN KERJA TERBARU

JAKARTA - BANDUNG - BEKASI - BOGOR - TANGERANG

Kami Perusahaan Bergerak Bidang Supplier
Membuka Kantor Cabang Baru Penempatan Jakarta

MEMBUTUHKAN BANYAK KARYAWAN :

1 Administrasi Pembukuan
2 Gudang
3 Office Boy / Cleaning Service
4 Receptionist
5 Security

PERSYARATAN :

1 Minimal Lulus SMP – SMA - SMK – D3
2 Pria & Wanita Usia 17 – 50 Thn
3 Pengalaman Tidak Di Utamakan

FASILITAS :

* Uang Bulanan (pokok) 2,5 Juta – 3 Juta
* Uang Harian Makan & Transport 50 Ribu

CARA MELAMAR KERJA :

SMS Data Diri Anda Nama, Usia, Pendidikan, Lokasi Anda,

CONTOH :

Saya Deni Usia 25 Thn Lulusan SMA Lokasi Di Jakarta Timur

KIRIM SMS KE :

PAK ALEX --> 0838 7805 4399

blogoblog mengatakan...

wah mantap. harus dicoba nih.

wildan mengatakan...

coba coba dulu akh.
tq infonya...

Unknown mengatakan...

Info yg bagus. Mau coba jg di lemari baju (lemari baru di rumah baru, tp sdh bejamur,... Wew)
Share info jg ahh buat temn2 :
Klik disini ya :

www.tokopasutri.com/griyakita
http://bit.ly/jantanjos
http://bit.ly/jutawanhimawan

Rose Ahmar mengatakan...

Makasih infonya. Mau coba aaahhh...

Unknown mengatakan...

Butuh Lemari Pakaian murah dan berkualitas ? Segera kunjungi Website kami di : http://www.ciptabangunjaya.com/ bisa order online juga lohh...
Semoga membantu

Anonim mengatakan...

Menghilangkan dan Mencegah Jamur pada Lemari dapat menggunakan Topdrygel, mengandung 5 bahan penyerap lembab alami dan tidak berbahaya, efektif dan efisien dalam mengatasi bau tak sedap serta udara lembab

Unknown mengatakan...

iya selama ini kita dipusingin cara membasmi jamur yang ada pada lemari, tapi setelah baca info artikel yang mas berikan jadi dapet solusi mesti gimana.

oya mohon maaf ya gan sebelumnya, ane mau numpang share beberapa info barangkali ada yang lagi nyari rumah, bisa cek beberapa link di bawah ini hehehe

Perumahan Baru
rumah btn depok
rumah dijual ditangerang
rumah dijual murah bekasi

Anonim mengatakan...

mudah banget ya sob,
praktis dan menarik untuk dikerjakan, semoga perabot kita bisa selalu bagus dan terawat, Raras seneng dengan perawatan dan keindahan rumah

annur mengatakan...

mau mencoba ahh.Thank's infonya gan!

Unknown mengatakan...

Sudah di coba,tapi gak berhasil :(

trinity mengatakan...

mantep. coba ahh.....

rumah minimalis modern dan nyaman di CitraGarden City

dengan fasilitas rumah sakit dan fasilitas terlengkap di Jakarta

klik http://citragardencity.com/?page_id=7409

Unknown mengatakan...

Mauu nanya gan, berapa suhu udara di dalam lemari N dalam ruangan jamur pakaian dapat berkembang? Makasih.

Della Aulia Salma mengatakan...

Kok gk ampuh ya. ...
promosi gannn

Jaka Zulham mengatakan...

jamur memang sangat menjengkelkan dan tidak enak dipandang.. Terimakasih artikelnya sangat bermanfaat sekali :)
Orange mold

Lemari Jati mengatakan...

Ssi aat ini musim panas jadi gk jamur an. tapi siap - siap aja pas ujan....

Asriyu mengatakan...

terimakasih sebelumnya

Unknown mengatakan...

oke bgt, walau sayangnya tidak menghentikan tetapi hanya menghambat pertumbuhan jamur pad kedepannya setelah pembersihan.. tpi terima kasih utk infonya..

Unknown mengatakan...

oke bgt, walau sayangnya tidak menghentikan tetapi hanya menghambat pertumbuhan jamur pad kedepannya setelah pembersihan.. tpi terima kasih utk infonya..

tattoos designs mengatakan...

tips yagn sangat bermanfaat sekali, kebetulan lemari etalase saya terbuat dari papan yang lembab dan mudah trkena jamur. setelah mencoba tips ini semoga tidak akan kena jamur lagi.

- souvenir pernikahan

bejo mengatakan...

mau coba dulu ... semoga cepat hilang ... udah cpek yiap hr ngebersihin lemari harbot tys ...

Ikhwanudin mengatakan...

apakah VEJA ini dijual di indomaret/alfamart? mau coba ah. trims

Anne Dewi mengatakan...

Kalau ga Ada veja bisa pake pembersih dapur atau pembersih kamar mandi lainnya gak ya ?

chintia lim mengatakan...

Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

Posting Komentar

Tutorial SEO Ricky support evafashionstore - Original design by Bamz | Copyright of Tebing Sekumbang.